Posted by: deni2k6 | December 25, 2009

Teks Ikrar Putra Indonesia

IKRAR PUTRA INDONESIA

Aku mengaku Putra Indonesia/ dan berdasar pengakuan itu :

  1. Aku mengaku/ bahwa aku adalah mahluk Tuhan Al – Khalik Yang Maha Esa/ dan bersumber padaNYa.
  2. Aku mengaku/ berbudi daya satu/ budi daya dan bahasa Indonesia.
  3. Aku mengaku/ bernegara satu/ Negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.
  4. Aku mengaku/ bertumpah darah satu/ tanah air Indonesia.
  5. Aku mengaku/ bertujuan satu/ masyarakat adil dan makmur/ berdasarkan Pancasila sesuai dengan isi pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.
  6. Aku mengaku/ bercara karya satu/ perjuangan besar dengan akhlak dan insane menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Berdasarkan pengakuan – pengakuan ini/ dan demi kehormatanku/ aku berjanji akan bersungguh – sungguh/ menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini/ dalam karya hidupku sehari – hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa/ memberkati niatku/ dengan taufik dan hidayah/ serta inayahnya.

Kepada adik perwakilan lepaskanlah Sang Merah Putih, kemudian ambilah Sang Merah Putih dengan kedua tanganmu dan letakkan di dadamu sebagai tanda bahwa perjuangan sang merah putih menyatu didalam jiwa dan ragamu.

Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

